cara memperbaiki catrid printer

Cara memperbaiki catrid printer yang tersumbat alias tidak bisa mengeluarkan tinta sangat mudah caranya. nggak usa bawa ke tukang servis, servis aja sendiri biar gak kluarin uang. mau tau caranya?.
Catrid tersumbat adalah jenis kerusakan catrid yang ringan, penanganannya pun sangat-sangat mudah.. agan bisa coba dulu proses cleaning pada propertis print bisa kan gan.. klo gak paham ni cara ngeclean printer canon IP2700 :

  print - propertis -perawatan-pembersihan-laksanakan maka catrid akan di bersihkan sendiri oleh komputer jika proses cleanig sudah selesai maka printer akan mencetak hasil cleaning pada kertas jika masih ada tinta yang tidak keluar atau terlihat garis putih agan bisa ulangi proses cleaning tingkat dalam berulang-ulang sampai hasil cetak pada kertas bagus. namun apabila proses cleaning udah di lakukan berkali-kali namun masih tetap itu berarti katrid agan keringnya keterlaluan tapi jangan khawatir gan.. lakukan cara yang kedua.
cara  kedua menangani katrid yang tersumbat atau tidak keluar tinta adalah agan bisa masak air dulu gak usah terlalu mendidih kalau terlalu panas agan bisa campurin air dingin supaya panasnya cukup. klao air hangatnya udah di siapin ambil catridnya lalu clupin bagian permukaan heatnya jangan clupin semua nanti bisa rusak malahan, ya kira-kira 2-3 mm ngeclupnya lalu goyang-goyang katridnya biar rontok tu tinta keringnya sampai warnanya pudar kedalam air goyang terus agak lama biar tuntas kemudian jika agan merasa cukup angkat katridnya dan keringkan dengan tisu bagian katrid yang basah. kemudian air bekas clup catrid tadi bisa agan minum.. hehe2x.. jadi teh hijau siap di teguk...  jangan lupa tinggalin pesan gan... slamat mencoba...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar